Resep Roti Maryam Asli Arab

Resep roti maryam asli arab – Banyak sekali jenis roti di dunia. Memang roti yang terkenal adalah buatan dari negara Belanda dan Italia yang mana mereka adalah negera pembuatan roti terbesar di dunia. Terlebih lagi negera Belanda yang dahulu sempat membawa roti dan menyebarkan roti di Indonesia. Kali ini kita akan merabah ke negara Arab yang mana kita akan membahas mengenai resep roti maryam ncc yang memang sangat mudah dan lezat sekali.

Tidak hanya itu saja kita akan membuat resep roti maryam step by step dan tentu saja anda harus mengikuti tutorial ini. Roti ini memang tidak mengembang seperti roti lain yang berasal dari Belanda dan Italia. Rasa dari roti ini sebenebarnya tawar dan biasa saja. Namun ada sedikit manisnya yang membuat roti ini menajadi salah satu minat dari wisatawan.

reep roti maryam enak asli arab

Resep roti maryam khas arab ini bisa langsung anda buat juga dirumah dengan sedikit bahan dan cara yang sangat sederhana anda juga bisa menjual roti ini sebagai tambahan pemasukan pendapatan anda jika masih ingin membuka lapangan usaha yang lainnya. Ya kita tahu banyak sekali orang yang bersaing untuk mencapai tujuan hidup yang makmur sehingga persaingan semakin ketat untuk bisa makan saja.

Terkadang orang pun akan melakukan segala cara untuk mencari nafkah dan hanya untuk membuat perut mereka kenyang. Nah mari kita membuat lapangan usaha dan menjadikan itu sebuah bisnis serta hobi yang mampu menambah pemasukan anda. Berikut ini saya jabarkan mengenai resep roti maryam dengan cara-caranya.

Bahan-bahan:

  • Tepung terigu sebanyak 200 gram
  • Margarin sebanyak 30 gram
  • Kuning telur sejumlah 2 butir
  • Garam sebanyak ΒΌ sendok teh
  • Air hangat sebanyak 80 ml

Cara membuat Roti Maryam :

  1. Dalam sebuah wadah, campurkan tepung terigu, margarin, kuning telur dan garam.
  2. Tuangkan air hangat sedikit demi sedikit sembari diuleni hingga tercipta adonan yang kalis.
  3. Ambil adonan dan bagi menjadi 5 bagian.
  4. Bulat-bulatkan adonan hingga menyerupai bola-bola kecil.
  5. Olesi bagian atas adonan dengan margarin.
  6. Tutup adonan dengan menggunakan plastik atau kain bersih dan tunggu selama 60 menit sebelum dilanjutkan ke proses selanjutnya.
  7. Jika telah didiamkan selama 60 menit, ambil adonan dan pipihkan hingga tipis satu persatu. Anda dapat memipihkannya dengan menggunakan penggilasan atau cukup ditekan-tekan dengan menggunakan telapak tangan.
  8. Olesi adonan yang telah pipih dengan margarin cair.
  9. Gulung adonan dengan bentuk memanjang.
  10. Gulung kembali adonan. Namun kali ini adonan digulung dengan bentuk melingkar dan terlihat seperti konde.
  11. Matangkan adonan dengan cara dipanggang menggunakan teflon atau wajan datar anti lengket. Gunakan api kecil ketika memanggangnya untuk mencegah roti maryam gosong.
  12. Jika satu sisi roti maryam telah matang dan berwarna kecoklatan, segera balik dan biarkan sisi lainnya matang dan berubah warna menjadi kecoklatan juga.

Itulah resep yang bisa kami sampaikan pada artikel kali ini, resep yang lain bisa anda lihat pada menu kami yang ada pada navigasi diatas. Banyak sekali resep yang mudah untuk dipelajari, resep membuat roti kukus lembut misalnya, ini sangat sederhana namun anda harus mencobanya.

Resep Paling Sedap:

Resep Roti Maryam Asli Arab | Dea | 4.5