Resep Cara Membuat Pisang Goreng Kremes Mantap

Resep Pisang Goreng Kremes Renyah Lengkap. Bisa dibuat aneka rasa dengan topping keju coklat tambah manis juga gurih deh dibentuk kipas aja biar cantik dan menarik jadi semua orang suka deh.

Gorengan ini sangat istimewa dari bahan pisang kepok yang kurang dilirik menjadi sebuah sajian istimewa dan spesial. pisang goreng yang punya tekstur crispy kriuk karena ada kremesan yang terbuat dari tepung beras serta sagu yang dicampur dengan santan, wahhh meriah gurih dong. ya pasti..itulah yang ada di memasak pisang goreng kriuk kremes juna. Banyak orang bilang juga bahwa makanan ini disebut pisang selimut, sebab pisang goreng ini terbungkus adonan, ini merupakan masakan camilan favorit juna,

apalagi kalau pas buka puasa saat ramadhan, enak banget, itu tuh kremes kruknya gak nahan, bisa dipulung terpisah jadi lebih nikmat gak habis habis. Hati hati untuk mengolah masakan ini, karena sobat juna harus ngumpulin bahan banyak banget, lengkap deh. sipp inilah langkah resep pisang goreng kremes yang dijanjikan itu.

Bahan bahan utama :

  • 10 buah Pisang kepok segar, dipotong tipis, Bentuk berjajar
  • Secukupnya Minyak tuk menggoreng

Bahan Adonan pencelup pisang goreng :

  • 100 gram tepung Terigu protein sedang
  • 1 sendok makan Tepung beras
  • 1 sendok makan Gula merah, disisir
  • 1/4 sendok teh Garam
  • 225 ml Air

Bahan tuk Kremesan :

  • 25 gram Tepung sagu tani
  • 150 gram Tepung beras
  • 600 ml Santan cair dari 1/2 butir kelapa
  • 1 1/2 sendok teh Gula merah, disisir
  • 1 Kuning telur ayam
  • 3/4 sendok teh Garam

Cara membuat pisang goreng kremes :

  • Langkah awalnya campurkan bahan adonan pencelup hingga rata, Sisihkan.
  • Sekarang bikin kremesan ; Campurkan bahan kremesan, aduk secara merata.
  • Lalu Sobat panaskan minyak goreng. Tuang 1 sendok sayur adonan kremesan ke minyak panas. Biarkan kremesan naik. lalu Kecilkan api.
  • Kumpulkan sedikit demi sedikit adonan kremesan yang sudah digoreng dengan spatula kayu sampai menyatu.
  • Sobat celupkan pisang ke bahan pencelup. Letakkan di tengah adonan. lalu lipat.
  • Kemudian goreng hingga matang dan kering. angkat, beres resep pisang goreng kremes juna.

Sangat mudah dengan hasil yang istimewa rasa spesial, crispy kriuk garing karena ditaburi kremesan yang renyah gurih. tak diragukan lagi kalau sobat hidangkan kepada tamu, mereka akan tersanjung dengan jamuan kecil tapi sempurna ini, lezat dan manis gurih tercampur menjadi satu. juna sudahi dulu deh resep pisang goreng kremes renyah ini, selamat mencoba.

Resep Paling Sedap:

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Kremes Mantap | Dea | 4.5